True Love VS Cinta Pembodohan

Sepenggal lirik dari Lagunya Soldier of Jah Army, “True Love”. Berbicara tenatang Cinta Sejati, Cinta yang sesungguhnya, Seperti kata SOJA diatas apakah Cinta itu hanya berbicara ttg 1 aspek kehidupan saja? hanya seperti seorang musisi yg hanya menerima satu jenis musiknya saja? seperti seorang Pendeta yg mencintai hari minggu tapi tidak malam minggu? Cinta sejati yaitu cinta yang melebihi cinta seorang Laki dan seorang istri, Cinta yang saling mempertahankan, memperjuangkan, bertahan dan berjuang dari kematian. Bukannya mati karena "CINTA MATI"......hmmmm.

"What is love really if it only affects, one aspect of life?
"That's like a musician who only accepts, his own musical type.
That's like a preacher who only respects sunday morning, and not saturday night,
That's how a soldier can come to reflect, That Love is more than a man and a wife. I need true love
Do you know what you mean to me,
Does it show as I live and I breath,
In the valley of the shadow, I know you'll be.
I defense, I conquer death, I conquer the enemy (envy). (SOJA, True Love)".

indah2 ketika saat ini ketika jatuh cinta, lalu kau mati rasa begitu sakit nya nanti. lalu gampang jatuh cinta lagi, cinta2an lagi, sampai akhirnya sperti kata Efek Rumah Kaca, dalam lagunya "CINTA MELULU" : “elegi patah hati, ode pengusir rindu, atas nama pasar semua begitu banal, Lagu cinta melulu, kita benar2 melayu suka mendayu-dayu, suka yang sendu-sendu.” ... Aku merasakan beberapa kawanku menghilang begitu mereka jatuh cinta, tak ada lagi suara2 lantang, karya2 yg menyegarkan tentang kepedulian sosial dan True Love.

Ya inilah anak muda, yg baru beranjak dewasa seperti keabanyakan teman2ku, aku sgt mengerti krn pernah mengalami. Yang terjadi adalah kalian selalu bisa berbicara dan merasakan soal cinta2an dgn gampang, pdhl klian berbicara sperti itu dan merasakan itu uda berkali2, kmrn bilang cinta dgn ini, hari ini cinta dgn itu dan kemudian besok dgn ini dan itu.

Tapi begitu bicara soal True Love, kalian kadang hanya diam atau terbata-bata. Byk sekali org yg hanya mengagungkan cinta2an tapi tak pernah mengerti makna sesungguhnya, yg hanya membuat kaliat berkata "cinta buta, cinta berjuta rasanya, cinta mati, dan akhirnya mati karna cinta". Tanpa karya, dan tanpa peduli dgn Cinta Yang Sebenarnya atau TRUE LOVE. tak usah di jabarkan lagi bagaiman cita2an itu akhirnya bisa membuat kalian jadi mati rasa, bahkan mati beneran, pasti kalian semua tau sebuah lagu yang berjudul "CINTA INI MEMBUNUHKU", The NASIB, klo ga salah nama band nya..hehehe

Ingatkah kita bagaimana romantisme yang kita tonton di film2, buku2 sejarah, fakta-fakta yang kita alami sendiri dan lain2nya, tentang para pahlawan dan orang2 yang rela mati demi kebebasan kita saat ini.  Bagaimana seorang sahabat akhirnya rela berjuang demi kebebasan generasi selanjutnya. Apakah itu tak seindah dengan apa yg kita rasakan sekarang soal jatuh cinta terhadap pacarmu, menurutmu manakah yg benar2 Cinta sejati ? Kita mengalami pasang surut atau True Love, cinta2an, dan persahabatan, semua pernah kita alami, dan semua harus jadi pelajaran berarti.

Cinta antara L-P sering hanya jadi pembodohan (Cinta pembodohan, Marjinal). Sebenarnya, “Jatuh Cinta Itu Biasa Saja” (Efek Rumah Kaca), walaupun kata org2 berjuta rasanya, dan akan menjadi pembodohan ketika kau merasakan sakitnya, jadi pembodohan ketika kau “Termehek-mehek” krn cinta. Aku, kau dan klian pasti pernah terjebak, dan itu dijadikan pengalaman berharga. Kata2 “Yang, babe, cintaku, manisku, my bestie, honeyku” dan ungkapan2 cinta2an lainnya hanya ungkapan, tapi yg penting makna yg terkandung dalam ungkapan itu semua, bagi aku skr saatnya mendalami, dan memahami dari TRUE LOVE yg diceritakan oleh SOJA. Klo soal jodoh, pacar, kekasih hati dll. Biarlah Tuhan yg mengatur, kita pasti akan menemukannya suatu saat nanti, pasti. Tapi makna dari True Love, kepedulian, dan cinta sejati thdp seluruh umat manusia dan segala ciptaan Tuhan, ini yg perlu di gali dan diperjuangkan. Karena tak akan mudah dan karena tak semua org mengerti akan hal ini.

Tapi bisakah kita berbicara tentang TRUE LOVE, Cinta yg seperti di ceritakan oleh Soldier of Jah Army (SOJA), Cinta sejati yaitu tentang Cinta yg melebihi cinta antara Suami dan Istri, Cinta yg bahkan melibihi cinta seorang pendeta thdp hari minggu tapi tak mencintai hari lainnya, Cinta yg bahkan melebihi cinta Orang tua dgn anak ? Bisakah kita menjadikan pasangan cinta kita sebagai sahabat, teman sampai selamanya, baca pesan Jim Morison :

"Friends can help each other.A true friend is someone who lets you have total freedom to be yourself - and especially to feel. Or, not feel. Whatever you happen to be feeling at the moment is fine with them. That's what REAL LOVE amounts to - letting a person be what he really is. (Jim Morison)"**

Teman bisa saling menolong. Teman sejati adalah seseorang yang membiarkanmu mempunyai kebebasan total untuk menjadi dirimu sesungguhnya, dan khususnya untuk merasakan. Atau tidak merasakan. Apapun yang kamu sedang rasakan kamu merasa baik-baik saja dengan mereka. Itulah CINTA SEJATI yaitu untuk bisa membiarkan seseorang menjadi dirinya sendiri.** ...

Tapi yg terjadi ketika kita mencintai seseorang, hanya kekangan, pembatasan, curiga,  atas kebebasan yang didapatkan karena cinta2an itu.

Apakah cinta2an ini yg akhirnya harus menyita waktu kita lebih banyak daripada untuk berkarya, menyita lebih banyak pulsamu daripada satu sms untuk menyampaikan kepeduliannmu? lebih byk menyita uangmu utk traktir makan pacarmu sementara seribupun kamu bilang tak punya kepada seorang pengamen yg bernyanyi untukmu di warung makan? dan tentu saja nanti menyita seluruh Hidupmu untuk cinta2an sampai kau mati? Semuanya kita yg menentukan kawan2ku.

Aku berbicara seperti ini bukan krn aku Skeptic ttg masalah cinta2an, apalagi iri dan cemburu, Tidak sama sekali. Tapi semua hanya didasarkan kepedulianku thdp kita sebagai generasi muda, krn aku melihat potensi besar dalam dalam diri anak muda bangsa ini, dan ingin melihat karya2 besar dari generasi selanjutnya. Ingat kata Iwan Fals dalam lagunya "belum ada judul" : "kau tampar bangkitkan aku sobat". Kita skr bisa bicara soal cinta2an, dan kita gampang merasakannya, Bisakah kita juga berbicara tentang True Love yg seperti cinta dan kepedulian Tuhan dgn alam semesta dan seluruh maklum ciptaannya ? Baiklah kawan2ku, aku yakin kita bias berbicara tentang TRUE LOVE, dan selamat menikmati jatuh cintamu, tapi tidak terjatuh dalam lubang cinta pembodohan.

Aku hanya berusaha mengingatkan, tapi ya terserah kalian saja menyikapinya, aku hanya berdiskusi dgn kalian, krn aku melihat potensi besar dalam diri kalian sebenarya, tapi kdg tak kalian sadari, tapi ya itu tergantung kalian saja mau menggalinya atau tidak. Itu Saja. Terakhir spenggal lirik lagi dari TRUE LOVE nya SOJA :

In a time of plenty, Jah gonna keep me strong.
Things get hard and I keep cool, yeah,
Jah gonna keep me strong.
When InI cup is empty,
Jah gonna keep I strong.
When InI cup is full, yeah,
Jah keep I from their temptation
I'LL KEEP ON MOVIN ON MY ROAD, COS I KNOW I'LL FIND SOMETHIN THAT I NEVER LOOKIN FOR, COS IM WALKIN IN ZION WAY.
Big Respect to you all. Jah Bless u and all

By “ irrm (Joe Roots Reggae)

About palembangreggae (15 Posts)

“Suatu pagi yang cerah ketika pekerjaan saya selesai, saya akan terbang pulang“


Advertisement

Girl Cams Ten Sex Resizable Theme